Tips Berwisata Ke Kawasan Sentul dan Sekitarnya Di Masa Pandemi

Meski sudah memasuki new normal, tapi bukan berarti kamu bisa berlaku sesuka hati. Apalagi jika ingin bepergian ke tempat wisata Sentul dan sekitarnya. Kamu tetap harus mematuhi berbagai aspek agar perjalanan wisatamu berjalan dengan lancar.

Berbeda dari biasanya, persiapan wisata di tengah pandemi yang belum usai seperti butuh persiapan ekstra. Supaya kamu tetap aman selama menikmati liburan, inilah beberapa tips wisata yang bisa kamu tiru.

 

Wisatawan Luar Kota Harus Mematuhi Persyaratan yang Berlaku

Jika kamu berasal dari luar kota, sebaiknya cari tahu persyaratan apa saja yang dibutuhkan jika ingin berkunjung ke Bogor. Salah satu persyaratan yang umum pada masa pandemi seperti sekarang adalah menyertakan hasil tes Covid-19.

Namun, di beberapa daerah biasanya memiliki persyaratan tambahan, tergantung pada kebijakan pemerintah setempat. Sebab itulah, kamu harus mencari informasinya sejak jauh-jauh hari sebelum berangkat ke tempat wisata Sentul.

 

Bawa Masker, Hand Sanitizer, dan Desinfektan Spray

Setelah mempersiapkan persyaratan administratif, jangan lupa memakai masker selama bepergian ke luar rumah. Pakailah masker yang sesuai dengan standar dari otoritas kesehatan agar efektif dalam mengurangi penyebaran virus.

Selain masker, kamu juga harus membawa hand sanitizer dan desinfektan spray. Hand sanitizer dapat kamu gunakan untuk membersihkan tangan jika tidak menemukan air dan sabun. Sementara desinfektan spray dapat kamu semprotkan ke barang-barangmu agar tetap steril.

 

Selalu Jaga Kebersihan

Tips ketiga selama berwisata ke tempat wisata Sentul adalah selalu jaga kebersihan. Biasakan untuk mencuci tangan dengan sabun atau membersihkannya dengan hand sanitizer. Selain itu, bawalah masker cadangan selama bepergian agar bisa kamu pakai untuk menggantikan masker yang sudah kotor.

 

Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan di Tempat Wisata

Selanjutnya, kamu perlu jaga jarak dan menghindari kerumunan selama berada di tempat wisata. Jarak minimal yang aman adalah sekitar satu meter. Meskipun harus menjaga jarak dan menghindari kerumunan, kamu tetap bisa menikmati keindahan alam di Sentul kok.

Kalau kamu melihat kerumunan di tempat wisata, sebaiknya hindari kerumunan tersebut. Dengan begitu, kamu bisa meminimalkan penyebaran Covid-19.

 

Gunakan Kendaraan Pribadi

Nah, yang terakhir adalah gunakan kendaraan pribadi jika ingin berkunjung ke tempat wisata Sentul. Kendaraan pribadi dinilai lebih aman daripada kendaraan umum. Sebab kendaraan pribadi hanya dipakai oleh kamu dan keluarga sendiri.

Dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku saat ini, kamu bisa meminimalkan penularan Covid-19. Selama berada di tempat wisata pun, kamu harus lebih mawas diri. Jangan sampai terlalu sibuk menikmati keindahan alam sampai lupa dengan protokol kesehatan.

Selain di tempat wisata, kamu juga harus memperhatikan protokol kesehatan selama berada di tempat penginapan. Dalam mencari hotel pun kamu perlu memilihnya dengan seksama.

Category:

Share:

Join the discussionSHARE YOUR THOUGHTS